Name:  tips memelihara anjing.jpg
Views: 556
Size:  25.0 KB

TIPS MERAWAT ANJING PELIHARAAN

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan terlebih jika kita sedang memiliki waktu luang dan tidak tahu harus melalkukan apa kita dapat bermain dengan riang bersama peliharaan kita . Khususnya Anjing , sekarang ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang mempunyai Anjing peliharaan , terkadang juga mereka tidak hanya memelihara Anjing hanya sebagai hewan peliharaan saja namun mereka juga menganggap anjing sebagai teman di tengah waktu senggang dan sebagai penjaga rumah . Namun masih banyak dari mereka yang belum mengerti bagaiman cara mengurus hewan peliharaan mereka khususya Anjing .

Berikut ini akan di paparkan beberapa tips untuk merawat hewan peliharaan khususnya Anjing agar mereka tetap sehat dan bersih ;

1. Apabila kita memiliki Anjing peliharaan , sebaiknya Anjing peliharaan kita dimandikan paling tidaak sekali dala satu minggu . memandika nya pun tidak terlalu sulit . cukup disiram dengan air dan kita meberikannya sampo khusus Anjing agar cocok dengan keadaan kulit mereka dan mencegah kerontokan bulu nya .

2. Sangat di anjurkan bagi anda yang memelihara Anjing agar secara rutin membawa anjing peliharaan Anda ke dokter hewan . selain untuk memeriksakan kesehatannya , Anjing pada umumnya juga memerlukan vaksinasi agar terhindar dari virus penyakit seperti contohnya rabies.

3. Biasakanlah untuk mengajak Anjing peliharaan Anda paling tidak satu kali dalam sehari , agar Anjing Adnda dapat merasakan kasih sayang sang pemilik apabia sering-serig mendapatkan sentuha dari pemiliknya.

4. Apabila anda memiliki dana lebih tidak ada salah nya membawa anjing Anda 1bulan sekali ke salon Anjing/petshop agar anjing anda dapat menjalani perawatan seperti gunting kuku atau penyisiran bulu-bulunya yang sudah panjang .

5. Sediakan mainan khusus untuk anjing seperti mainan tulang atau bola . Mainan itu akan menemani peliharaan kita di kala ia merasa kesepian atau kita sedang pergi atau sedang tidak berada di rumah